Roy Suryo Ajukan Pengangguhan Penahanan, Ini Tanggapan Polda Metro

Reformasinews.com//Jakarta — Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Roy Suryo mengajukan permohonan penangguhan penahanan setelah ditahan oleh Polda Metro Jaya.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan untuk keputusan penangguhan penahanan itu adalah kewenangan penyidik.

“Permohonan untuk minta penangguhan terhadap saudara Roy Suryo memang diatur dalam peraturan hukum kami.” ujar Zulpan saat dihubungi, Minggu (7/8/2022).

Kendati begitu, lanjut dia, keputusan untuk menerima atau menolak permohonan penangguhan penahanan tersebut, dalam praktiknya ada di tangan penyidik.

“Kewenangan untuk memutuskan layak atau tidak permohonan tersebut dikabulkan ada di tangan penyidik berdasarkan pertimbangan hukum terhadap kasus yang sedang dihadapi oleh tersangka,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Elza Syarief selaku Kuasa hukum Roy Suryo mengajukan penangguhan penahanan kliennya terhadap Kepolisian.

Elza menjelaskan, alasannya mengajukan penangguhan penahanan terhadap Roy Suryo agar mendapatkan akses untuk menjalani pengobatan penyakit yang dialaminya.

(@aher/PMJNews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.