Komnas HAM: Penanganan Kasus Brigadir J Semakin Terang Benderang

Reformasinews.com//Jakarta — Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menyebut kasus kasus kematian Brigadir J kini semakin menemukan titik terang. Hal tersebut disampaikan seusai memeriksa 10 dari 15 HP yang ditunjukkan tim siber Mabes Polri.

“Ini yang membuat posisi kami melihat proses penanganan kasus Brigadir Yoshua ini semakin lama, semakin terang benderang,” ujar Choiruk Anam di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Menurut Anam, dari pemeriksaan itu beberapa hal sudah mulai terkonfirmasi. Dia mengungkapkan proses hari ini mencocokkan keterangan yang didapat dari Jambi dengan isi dari ponsel.

“Jadi konstrain waktunya terkonfirmasi, substasinya juga terkonfirmasi, disamping agenda kami mendapatkan keterangan, karena memang sejak awal keterangan ini berangkat dari yang kami miliki,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Absara mengatakan pihaknya kembali melanjutkan pemeriksaan guna mendalami hasil uji balistik yang dilakukan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

“Jadi agenda hari ini terutama kami akan meminta keterangan terkait uji balistik yaitu soal senjata yang digunakan, terus kemudian peluru dan juga hal-hal lain yang terkait dengan penggunaan senjata maupun peluru itu,” jelas Beka.

(@aher/PMJNews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.